TV Fashion Mode di Dunia
SERUTV - TV fashion atau mode dan ada banyak di dunia.
Berikur beberapa saluran TV mode fashion dunia yang terkenal antara lain:
1. FashionTV (Multinational)
Fashion TV (FTV) adalah jaringan televisi internasional yang berfokus pada dunia fashion dan gaya hidup. Fashion TV didirikan pada tahun 1997 oleh Michel Adam Lisowski dan berkantor pusat di Paris, Prancis.
Jaringan ini menampilkan program-program fashion seperti fashion show, pemotretan fashion, serta dokumentasi tentang dunia fashion dan gaya hidup sehari-hari orang-orang terkenal. FTV dapat diakses di banyak negara di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.
Selain di televisi, Fashion TV juga dapat diakses melalui platform online dan aplikasi seluler.
2. E! Entertainment (United States)
E! Entertainment Television, sering disingkat sebagai E!, adalah jaringan televisi Amerika yang berfokus pada hiburan, selebritas, dan berita gaya hidup yang didirikan pada tahun 1987.
E! memproduksi sejumlah program hiburan yang termasuk dalam berbagai kategori seperti selebriti, mode, beauty, lifestyle, dan musik. E! juga terkenal dengan acaranya yang dikenal sebagai "E! News" dan "Keeping Up with the Kardashians".
E! Entertainment hadir di lebih dari 160 negara, termasuk Indonesia. Saat ini, E! Entertainment adalah bagian dari divisi NBCUniversal Cable Entertainment Group dan berkantor pusat di Los Angeles, California.
3. Fashion One (United Kingdom)
Fashion One adalah sebuah jaringan televisi global yang didedikasikan pada mode dan gaya hidup. Fashion One menampilkan program-program terkait mode, kecantikan, gaya hidup, dan perjalanan, meliputi acara-acara katalog fashion terbaru, peluncuran produk, liputan fashion show, dan panduan fashion & makeup. Fashion One didirikan pada tahun 2010 dan kini hadir di lebih dari 120 negara serta tersedia di banyak platform TV berbayar, seperti satelit dan kabel.
Fashion One beroperasi dari kantor pusat di Hong Kong, dengan kantor regional di Eropa, Amerika, dan Asia Tenggara. Fashion One terus menghadirkan program-program kreatif dan inovatif untuk meningkatkan dan menginspirasi dunia mode global.
4. Style Network (United States)
Style Network adalah sebuah jaringan televisi yang didedikasikan untuk acara-acara gaya hidup dan fashion, dengan fokus pada wanita usia 18-49 tahun. Style Network menampilkan program-program yang berkaitan dengan mode, kecantikan, gossip selebriti, dan gaya hidup.
Beberapa program populer di Style Network termasuk "Fashion Police," "Clean House," dan "Jerseylicious." Style Network diluncurkan pada tahun 1999 oleh E! Entertainment Television, yang sebelumnya merupakan stasiun televisi dengan konten acara selebriti, tetapi kemudian diposisikan kembali untuk menjadi jaringan televisi gaya hidup yang populer.
Namun, pada tahun 2018, Style Network resmi ditutup dan digantikan oleh Oxygen Network yang juga menyajikan acara-acara serupa.
5. TLC (United States)
TLC adalah kependekan dari "The Learning Channel", yang merupakan sebuah jaringan televisi kabel yang berkaitan dengan acara realitas dan lifestyle.
Tujuan awal dari TLC adalah sebagai platform untuk program-program yang berfokus pada pendidikan dan dokumenter, tetapi pada saat ini mereka fokus pada acara reality TV, seperti "90 Day Fiancé, "Say Yes to the Dress", dan "Cake Boss".
TLC diluncurkan pada tahun 1972 sebagai jaringan edukasi kabel, namun pada tahun 1991, mereka berubah arah menjadi lebih mengarah ke acara-acara lifestyle dan realita. TLC sekarang dimiliki oleh Discovery Communications dan menjadi salah satu dari jaringan televisi kabel yang paling populer di dunia.
6. MAB Celebrity (United States)
MAB Celebrity adalah sebuah acara televisi berupa ajang kompetisi bakat dan kecantikan yang ditayangkan di stasiun televisi Trans TV. MAB merupakan singkatan dari "Model, Artis, dan Bintang", yang merupakan kategori-kategori peserta dalam ajang ini.
Acara ini biasanya diikuti oleh para artis, Model, dan selebriti yang ingin menunjukkan bakat dan kecantikan mereka dalam berbagai pertunjukan. Selain ajang untuk menampilkan kemampuan mereka, MAB Celebrity juga mengadakan berbagai kontes dan kompetisi yang menguji peserta dalam berbagai kategori, seperti fashion, kecantikan, musik, dan seni peran.
Acara ini telah menjadi populer di kalangan penonton televisi Indonesia, dan sering kali menampilkan artis-artis dan selebriti yang terkenal dan populer di Indonesia.
7. Channel M (South Korea)
Channel M South Korea adalah juga sebuah stasiun televisi, tetapi berbeda dengan Channel M di Swedia. Channel M South Korea adalah sebuah saluran televisi kabel dan satelit khusus yang menyiarkan program-program populer dari Korea Selatan di seluruh dunia.
Diluncurkan pada tahun 2005 oleh CJ E&M, Channel M menjadi salah satu saluran paling populer di Asia dan menyediakan berbagai program seperti musik, drama, hiburan, acara kuliner dan lain-lain.
Beberapa acara populer di Channel M South Korea antara lain "M! Countdown", "Music Bank", "Korean Top Chef", "One Night Food Trip" dan masih banyak lagi.
8. FTV HD (Indonesia)
FTV HD Indonesia adalah saluran televisi berlangganan berdefinisi tinggi di Indonesia yang menyajikan program-program fashion, beauty, dan lifestyle.
FTV (Fashion TV) Indonesia pertama kali diluncurkan pada tahun 2004 oleh Surya Citra Media (milik kelompok Kompas-Gramedia) dan sekarang menjadi bagian dari grup Djarum Media. FTV HD Indonesia menayangkan program-program lokal dan internasional dengan bumbu fashion dan gaya hidup, seperti busana, perhiasan, kosmetik, dan trend fashion terkini.
FTV HD Indonesia bisa ditonton melalui jaringan televisi kabel atau satelit, dan juga tersedia dalam versi HD (High Definition) untuk memberikan gambar yang lebih tajam dan berkualitas tinggi.(san/berbagai sumber)